Gantungan Kunci Dari Batok Kelapa

   Pernak-pernik gantugan kunci memang perlu untuk mempercantik kunci ataupun kontak motor / mobil kita


.
  Saat inipun ada bermacam-macam model dan bentuk yang beredar di pasaran.
Tapi ada rasa bangga tersendiri jika kita dapat membuatnya sendiri. Lagian untuk menambah dan meningkatkan rasa seni dan kreatifitas kita, apa salahnya jika kita membuat dan berkreasi sendiri?
  Nah, untuk kali ini "Kreatif" akan membrikan contoh dan cara membuat Gantungan Kunci Dari Batok Kelapa.      OK..............?
     Langsung saja ke T.....K.....P.    Hehehhe.....
Pertama yang harus kita persiapkan adalah:

   Bahan dan alat:

1.Batok kelapa
2.Cat timbul
3.Tali kecil yang tebuat dari pelepah pisang
4.Lem
5.bor listrik
6.Gergaji triplek


Kemudian langkah dan cara pembuatan:


1. AAmplas seluruh bagian permukaan batok kelapa sampai halus. Beri pola batok kelapa yang sudah halus dengan spidol, kemudian potong dengan gergaji triplek yang sudah kita siapkan,

Potong sesuai pola seperti gambar di samping. Kalau sudah kita potong kemudian pinggir-pinggir bekas potongan tadi kita amplas lagi agar tidak mudah melukai tangan. Karena batok kelapa bisa jadi sangat tajam bila tidak di amplas.










 2.Lubangi bagian atas permukaan pola yang kita buat dengan bor listrik untuk mengaitkan ring atau rantai gantungan.
Dalam mengerjakan ini kita dituntun ketelitian kita dalam berkreasi, semakin teliti, semakin halus, hasil yang akan kita peroleh akan semakin indah dan cantik.













3.Hias permukaan atas gantungan kunci dengan menggunakan cat timbul aneka warna sesuai kreasi dan rasa seni yang kita miliki. semakin tinggi rasa dan cinta kita pada seni, semakin mantap kita menuangkan kreasi kita maka keindahan akan selalu terpancar dari hasil karya yang kita buat.

 Dan yang terakhir adalah memberi hiasan pada tepi gantungan kunci menggunakan tali kecil dari pelepah pisang. Rekatkan dengan lem. dan beri gantungan.

                                     SELESAI SUDAH PROYEK KITA KALI INI.
    Semoga bermanfaat.