membuat kerajinan dari botol bekas


Kita jumpa lagi pada proyek yang sangat sederhana ini. Untuk kali ini saya memakai botol minuman.
 Kita langsung saja ya!

 Kalau kita lihat sepintas saja kita akan langsung tahu cara pembuatannya. Karena ini memang sangat mudah sekali.
Tapi dengan sedikit modifikasi kita juga bisa mendapatkan hasil lebih dari yang kita lihat pada gambar di sebelah ini.
Saya tidak akan menyangkal. Mungkin  dalam batin Anda berkata " membuat barang seperti ini saja di posting". Ini mungkin saja. Tapi ini adalah kreatifitas.Mungkin orang yang tidak biasa berkreasi juga tidak akan pernah berpikir botol ini bisa dibuat apa saja ya?.

Tapi bagi orang yang kreatif, melihat barang sedikit saja yang kelihatannya sepele, maka dalam hatinya selalu bertanya, Ok, barang ini cocoknya buat apa saja ya?


Begitu dapat ide langsung action. Jadi tidak harus nunggu, Aku mau membuat ini, jadi aku harus menyiapkan ini, bukan!
Jadi orang yang kreatif adalah.; jika ia melihat sesuatu maka ia akan berpikir, ada barang seperti ini, wah ini bisa di buat sesuatu nich......
begitu.................

Baiklah kita langsung saja ya!
 Pertama kita ambil boton minuman bekas, kemudian kita potong seperti ini. kita ambil pisau atau gunting.
Kita potong tepat pada lekukan  botol seperti gambar di atas.

Kemudian kita rapikan  dengan gunting, Atau bisa juga dengan gunting langsung.
  Setelah bagian atas kita potong. kemudian kita potong bagian bawah botol. Ini kita gunaka untuk bagian kaki dari gelas yang akan kita buat.
 Dan bentuknya jadi seperti ini. tahap Selanjutnya adalah kita potong bagian leher botol yang ber-ulir. dengan menggunakan pisau yang sudah dipanaskan, karena kalau pakai pisau, leher botol ini sangat sukar untuk diiris. Kemudian setelah dipotong kita amplas bekas yang hitam bekas kita potong tadi.

 Dan yang terakhir Adalah memberi lem Alteco pada leher botol yang sudah kita potong tadi dengan bagian bawah botol dengan membalikkan botol bagian bawah botol yaitu dengan posisi telungkup.


Demikian kreasi botol bekas  kita kali ini. Dan untuk kali ini para kreator kami tuntut untuk lebih kreatif. untuk memberi warna sendiri, yaitu dengan cara menuangkan sedikit cat warna-warni di bagian dalam cat. Kemudian gelas diputar perlahan agarcat mengalir hingga menutup seluruh bagian dalam gelas kita. Tapi sayang gelas ini tidak bisa di di isi air karena gelas ini bocor. Gelas ini hanya bisa digunakan untuk vas bunga atau tempat pensil.

 Demikian proyek kita kali ini.