Mawar Cantik Dari Pelepah Pisang

Salam Kreatif.
Hai Bro,Jumpa lagi dengan ide-Ide Kreatif.
   Hai..........!!!       Ada proyek baru nich.!!!...
Emang ya, yang namanya pisang, dari pngkal sampai ujung sepertinya gak ada yang tidak bisa digunakan. semuanya ada dan bisa dimanfaatkan.  Kita kerjakan aja ya proyek ini?...

Yok ke TKP!!!.............

Bahan Dan Alat;

Pelepah pisang                                                    Karton bekas
Pewarna tekstil merah Secukupnya                     2 batang lidi
Asam sitrun (citoen zur) Secukupnya                   Tali kecil dari pelepah pisang
Lem PVAc                                                         Lem lilin lem tembak
Setrika
Untuk langkah selanjutnya;

 Cara Membuat;

1. Sayat tipis pada bagian pelepah pisang menjadi lembaran. kemudian kita jemur sampai kering, Lalu di pres dengan setrika. Rebus dengan pewarna tekstil dan asam sitrun hingga warna merata. Lalu jemur dan pres kembali dengan setrika. Kemudian kita buat pola kelopak,mahkota dan daun sesuai jenis dan bentuk bunga yang akan kita buat. dengan cara memotongnya dengan memakai gunting.
kita potong sesuai pola



2. Rekat dua sisi yang terpotong, bentuk lekukan pada bagian bawah kelopak bunga. Setrika pada bagian tepi sisi atasnya. Susun dan rekatkan kelopak bunga pada ujung dari kelopak yang kecil sampai yang lebih besar hingga menjadi sekuntum bunga. Seperti gambar di bawah.
Rekatkan dari yang kecil hingga yang besar


3. Lilitkan dan rekatkan lembaran pelepah pisang yang sudah dipotong seperti pita pada batang bambu dengan lem PVAc dari bagian bawah kuntum bunga sampai ujung bawah batang bambu. Rekatkan mahkota bunga dengan lem tembak . Lilitkan dengan tali kecil. rekatkan daun.


Dengan demikian usai sudah proyek kita kali ini.